| 8 comments ]

Mesin fax bukanlah teknologi yang telah mati, tetapi mereka bisa memakan tempat, mahal dan tidaklah mudah dibawa. Mengapa kita tidak memanfaatkan komputer atau laptop kita di rumah untuk mengirim dan menerima fax? Dengan begitu kita telah meniadakan biaya pembelian mesin fax, biaya operasional dan perawatan dan biaya tagihan telepon. Dengan memanfaatkan aplikasi seperti Winfax atau layanan fax berbasis web via internet, dapat mengubah PC kita menjadi sebuah mesin fax yang cekatan.

Layanan fax via internet adalah ideal untuk para pemilik bisnis yang concern pada masalah biaya operasional atau sifatnya mobile. Dengan layanan ini, kita dapat mengirim dan menerima fax di manapun asalkan kita terkoneksi ke internet. Biaya layanan ini hanyalah beberapa dolar per bulan, ada yang berdasarkan "pays as you go" dan bahkan ada juga yang memberikannya gratis. Beberapa ada yang memungkinkan kita untuk menerima fax dengan gratis dan biaya dibebankan hanya untuk fax yang dikirim. Untuk hal yang seperti ini, biasanya akan ada advertising yang terlibat dalam layanan ini.

Layanan ini pada dasarnya menggunakan kombinasi antara web browser dan email dalam mengirim dan menerima fax, dalam artian kita mengirim atau menerima fax melalui email atau websitenya, bahkan ada yang terintegrasi dengan program email dan aplikasi bisnis seperti Microsoft Office. Dan bila kita berlangganan pada layanan seperti ini, kita akan mendapatkan sebuah nomor fax yang dapat kita berikan kepada klien. Bahkan ada beberapa layanan yang memungkinkan kita mempunyai nomor fax lokal di negara-negara tertentu atau mengupgrade nomor fax yang didapatkan menjadi "toll-free number".

Rekomendasi: Silakan cek beberapa layanan fax ini, eFax, Send2Fax, ClickFax, MyFax, MaxEmail, FaxMicro, RingCentral Internet Fax dan Review layanan fax di TopTenReviews.

8 comments

Anonim mengatakan... @ 8 Juni 2008 pukul 12.25

Mas di jakarta apakah ada layanan internet fax seperti ini ?

Quick Zone mengatakan... @ 18 September 2008 pukul 15.51

Good Blog! Keep it up

http://fax-broadcasts.blogspot.com

As Nuraeni mengatakan... @ 14 Oktober 2008 pukul 13.15

apa saja sich yang harus tersedia supaya bisa terima fax dari orang yang mengunjungi situs kita, maaf saya masih awam

Anonim mengatakan... @ 22 Desember 2008 pukul 17.59

yang gratis tis...????
sending or Recive ...???
what program ...??

Muhammad Faiz mengatakan... @ 15 Agustus 2009 pukul 13.20

kalo ngenet gak pake modam tapi dari lan bisa gak?
www.keseharianku.co.cc

smc mengatakan... @ 1 Oktober 2010 pukul 17.40

winfax bagus, tapi harus nyalain komp mulu

salam,
http://smc-indonesia.co.cc/

Anonim mengatakan... @ 13 April 2012 pukul 16.16

Bagus nih ada cara fax baru. Dengan lewat internet kita udah bisa kirim fax.

Nih tadi baru aja ketemu websitenya, coba aja di check siapa tau aja bisa ngebantu..

www.internetfax.co.id

Toni mengatakan... @ 21 Juli 2014 pukul 10.13

terima kasih atas info diatas, sangat ngebantu

Posting Komentar