| 1 comments ]

Sebagaimana kita ketahui selama ini, layanan VoIP dapat kita nikmati melalui softphone yang terinstal di PC atau ponsel. Memerlukan sedikit konfigurasi di PC dan perangkat tambahan seperti headphone. Namun lain halnya dengan Jaxtr, kita dapat melakukan panggilan VoIP secara langsung dari social network, blog, online profile, situs ataupun email.

Jaxtr menyediakan layanan VoIP yang sangat unik yang memungkinkan membernya melink nomor telepon atau ponsel mereka sehingga orang lain bisa menghubunginya dari mana saja di seluruh dunia via internet, tanpa harus mengetahui nomor telepon atau ponsel member Jaxtr tersebut. Bagaimana bisa? Jaxtr mempunyai widget dimana membernya dapat meletakkannya di situs social networking atau blog milik mereka. Ketika seseorang mempunyai widget Jaxtr, itu berarti kita dapat meneleponnya secara langsung dengan mengklik widget tersebut. Jaxtr kemudian akan meminta nomor telepon untuk menghubungi kita. Dan ketika kita menerima telepon tersebut, Jaxtr akan menghubungkannya dengan pemilik widget yang akan kita hubungi tadi. Jika tidak memungkinkan karena sesuatu hal, Jaxtr akan menghubungkannya dengan layanan voicemail.

Setelah kita melakukan panggilan Jaxtr yang pertama kali, Jaxtr akan memberikan nomor telepon lokal khusus yang dapat digunakan untuk panggilan selanjutnya secara langsung dari ponsel tanpa melalui web. Itu berarti kita selanjutnya hanya akan dikenakan tarif lokal ketika melakukan panggilan internasional dari salah satu negara yang telah didukung oleh Jaxtr. Disisi member, mereka dapat mengeblok pemanggil atau menentukan apakah pemanggil dapat menghubungi member secara langsung atau dialihkan ke voice mail.

Layanan Jaxtr saat ini adalah gratis dengan beberapa pembatasan. Kita akan diberikan hingga 100 jax per bulan untuk panggilan masuk dari Jaxtr ke ponsel kita dan setelah mencapai kuota tersebut, seluruh panggilan akan diarahkan ke voicemail. Pengguna juga dapat menerima pesan singkat dan voicemail yang dapat dilakukan melalui link Jaxtr milik pengguna tersebut.

Daftar Jaxtr
Cara Kerja Jaxtr

1 comments

Unknown mengatakan... @ 19 Juni 2008 pukul 15.28

terima kasih

www.jadikya.net46.net

Posting Komentar