| 0 comments ]

Teknologi semakin berkembang tiap hari,jam bahkan detik. Disetiap penjuru dunia akan muncul penemuan-penemuan terbaru seputar teknologi.
Sungguh luar biasa.
Untuk kali ini saya akan mempostingan seputar teknologi yang pada umumnya diterapakan pada dunia web,chat dan dunia internet lainya baik yang lagi hangat ataupun cikal bakalnya.

Kali ini pembhasan sedikit tentang teknologi VOIP (Voice Over an Internet Protocol)

Voip adalah sebuah teknologi yang dapat melakukan sambungan telepon biasa(analog) dengan memakai koneksi internet broadband pada saluran telpon pada umumnya. Ada layanan VOIP yang dapat melakukan sambungan telepon hanya dengan sesama pengguna provider yang sama,tetapi ada juga yang melakukan sambungan telepon secara bebas asalkan memiliki nomor telpon,termasuk lokal,SLJJ,handpone dan sambungan internasional.

Teknologi VOIP mengubah sinyal suara dari telepon ke signal digital dan menjalarkan di jaringan internet,lalu kemudian merubah kembali menjadi sinyal suara di ujung telepon sehingga dapat saling brkomunikasi layaknya telepon biasa.
Contohnya pada app chating nimbuzz terdapat fitur call user,disinilah VOIP berperan,sehingga user 1 dengan user lain di nimbuzz dapat saling brkomunikasi layaknya telpon-telponan.

Mungkin sampai disini dulu infonya,jangan lupa kritik dan saran,.
Wassalam

0 comments

Posting Komentar