| 0 comments ]



Analis Gartner baru saja merilis sebuah laporan yang menyoroti delapan teknologi up-and-coming mobile  yang mereka memperkirakan akan berdampak industri ponsel selama dua tahun ke depan. Menurut Nick Jones, wakil presiden dan analis di perusahaan, teknologi yang mereka telah mengidentifikasi akan berkembang dengan cepat dan kemungkinan akan menimbulkan masalah yang harus diatasi dengan strategi jangka pendek.






Delapan teknologi teridentifikasi adalah sebagai berikut:

Bluetooth 3.0
Ini adalah salah satu no-brainers dalam daftar. Bluetooth spesifikasi 3.0 akan dirilis tahun ini dan perangkat akan mulai memukul rak pada tahun 2010. Pada titik ini, sangat diharapkan bahwa spec 3.0 akan mencakup kecepatan lebih cepat, dilaporkan mentransfer file sebesar 480 megabit per detik dalam jarak dekat dan 100 megabit per detik di 10 meter. Hal ini juga akan menampilkan mode ultra-low power yang Gartner memprediksikan akan memungkinkan peripheral baru, sensor, dan aplikasi, seperti pemantauan kesehatan. Teknologi ini akan kompatibel, memungkinkan perangkat lama untuk berkomunikasi dengan yang baru, sehingga tidak ada alasan untuk itu tidak mengambil di tahun-tahun mendatang.

Mobile User Interfaces + Web 

Mobile user interface dan mobile web / widget telah tercatat secara terpisah, akuntansi untuk dua item pada daftar, namun kami berpikir mereka dapat disatukan. Mereka semua menunjuk ke bagaimana mobile computing dengan cepat menjadi platform baru untuk segalanya dari aplikasi konsumen mobile ke B2E (business-to-karyawan) dan B2C (business-to-pelanggan). (Gartner B2B tidak termasuk dalam daftar mereka.) Smartphone hari modern seperti iPhone, Android, Blackberry, Pra mendatang, dan lain-lain memberikan display yang lebih baik untuk browsing web, sehingga dapat diakses lebih banyak orang. Widget-aplikasi seperti, termasuk yang meniru teknologi thin client, akan menjadi lebih umum terutama dalam strategi B2C. Namun web mobile masih memiliki tantangan di depan. Misalnya, tidak ada standar untuk akses ke layanan browser handset seperti kamera atau GPS..

Location Awareness

Lokasi penginderaan, didukung oleh GPS serta Wi-Fi dan triangulasi, membuka kemungkinan baru untuk jaringan sosial mobile dan aplikasi kehadiran. Teknologi pengadopsi awal sudah akrab dengan jaringan sosial seperti Brightkite dan Loopt yang memungkinkan Anda mengungkapkan lokasi Anda ke jaringan teman. Tapi kami masih di ujung gunung es ini. Ambil contoh, klien IM iPhone Palringo, mereka hanya sekarang menambahkan layanan lokasi ke aplikasi mereka. Hal ini memungkinkan pengguna untuk melihat seberapa jauh kontak mereka, memperkenalkan dimensi baru untuk komunikasi bergerak. Selama tahun depan atau dua, teknologi semacam ini diharapkan dapat menjadi lebih biasa, tetapi juga akan menimbulkan pertanyaan tentang privasi. Apakah Anda ingin jaringan teman yang online dan kenalan untuk benar-benar tahu lokasi Anda? Akan mematikan sinyal lokasi kesadaran bahwa Anda sedang merencanakan sesuatu yang licik (sehingga meminta istri curiga, suami, bos, dll)? Sebagai masyarakat, kita harus menjawab pertanyaan-pertanyaan dan lebih dalam waktu dekat.Dekat Lapangan Komunikasi (NFC)
NFC adalah teknologi yang menyediakan cara bagi konsumen untuk menggunakan ponsel mereka untuk melakukan pembayaran. Ini adalah sesuatu yang telah diambil dari di banyak negara di seluruh dunia, tapi tentu tidak semua, dan pasti tidak di Amerika Serikat dulu. Sayangnya, Gartner memprediksi bahwa bergerak menuju sistem pembayaran mobile akan tetap tidak terjadi tahun ini atau berikutnya di pasar matang seperti Amerika Serikat dan Eropa Barat. Sebaliknya, NFC lebih mungkin untuk lepas landas di pasar negara berkembang. Kegunaan lain teknologi, seperti kemampuan untuk mentransfer foto dari telepon ke bingkai foto digital, juga akan tetap sulit dipahami ke pasar yang lebih maju.802.11n & Cellular 

Broadband

802.11n, spesifikasi untuk jaringan area lokal nirkabel (WLAN), pada awalnya memberi kami jeda. Meskipun tidak diratifikasi sebagai standar resmi belum, teknologi sudah biasa. Namun, sampai "pergi emas" sehingga untuk berbicara, itu tidak akan benar-benar menyusup ke dunia mobile. Bahkan iPhone di mana-mana hanya mendukung 802.11 b / g saat ini.
Di sisi lain, teknologi koneksi internet lainnya, broadband selular, memiliki potensi untuk membuat Wi-Fi hampir tidak perlu, setidaknya untuk mencapai kecepatan tinggi. Selain ponsel, pembuat laptop kemungkinan akan terus menggabungkan teknologi ini ke dalam netbook dan notebook menggunakan chipset modern yang memberikan kinerja yang unggul untuk tanaman kami saat kartu tambahan dan dongle.Display Technologies

Display Technology

Tampilan teknologi juga akan melihat peningkatan di tahun-tahun mendatang. Teknologi baru seperti menampilkan pixel aktif, pasif dan proyektor menampilkan pico akan memiliki dampak. proyektor Pico - proyektor portabel kecil yang kita lihat sedang diperkenalkan pada CES tahun ini - akan memungkinkan kasus baru menggunakan ponsel. presentasi Instan dalam pengaturan informal bisa menjadi lebih umum bila ada tidak besar, peralatan rumit untuk mengatur. Berbagai jenis teknologi tampilan yang diperkenalkan pada 2009 dan 2010 akan menjadi differentiators penting antara perangkat dan akan berdampak kriteria seleksi pengguna, kata Gartner.

sumber:

0 comments

Posting Komentar