| 0 comments ]

Tutorial Blog kali ini adalah bagaiman cara membuat sitemap diblogspot
Pentingnya Sebuah siteMap dalam pengoptimalan search engine,sitemap berfungsi sebagai petunjuk jalan mesin index search engine khususnya google ketika merayapi blog anda,.
Tapi permasalahannya kemudian bagaimana dengan blogspot yang menggunakan script xml,.??di banding dengan worpress yang menyediakan plugin yang tiggal di instal,bahasa xml sangat susah loh :p

Okelah,.kalau begitu simak panduan memasang sitemap blogspot do google webmasters..
Di Blogspot konsep sitemapnya sudah ada secara otomatis, pada platform Blogspot nama file sitemap-nya adalah atom.xml,Lokasinya Tepatnya di http://nama-blog.blogspot.com/atom.xml.
Kita tinggal men-submit file tersebut ke Google Webmaster Tools..Sekaligus Memverifikasi situs kita di webmasters Tools kita terlebih dahulu..

Lihar Gambar di bawah ini,.

verifikasi google webmasters tool

Cara Verifikasi Blog blogspot kita dalah dengan menyisipkan META TAG di antara tag HEAD script XML Tempalte kita. Untuk itu pilih Add a meta tag pada pilihan Choose verification method di Google Webmaster Tools..

Klik menu Tata Letak – Edit HTML di Blogspot.. Sisipkan kode meta tag yang diberikan oleh Google Webmaster Tools di bawah tag TITLE. atau head

 memasang kode html dari google webmaster

Klik button Simpan Template untuk menyimpan perubahan tersebut. Setelah itu pada Google Webmaster Tools klik button Verify untuk memproses verifikasi blog.
Memasukkan Sitemap

memasang sitemap

Cara untuk menambahkan sitemap juga sama. Hanya perlu diperhatikan bahwa Sitemap URL-nya harus diisi dengan http://nama-blog.blogspot.com/atom.xml. Ganti nama-blog dengan nama blog yang Anda miliki dan yunggu jika gagal (di tandai dengan tanda silang berwarna Merah),anda bisa mencoba alternatifnya dengan menambahkan rss.xml atau feeds/posts/default Dan
atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=100
 



selAMAt MenCOba

0 comments

Posting Komentar