| 0 comments ]

Jika Anda adalah orang yang bekerja dengan email setiap hari, Anda kemungkinan besar akan menggunakan FILTER SPAM untuk memudahkan tugas penyaringan melalui sejumlah besar email spam setiap hari.  FILTER SPAM akan bekerja secara otomatis menyaring spam, hampir tidak mungkin untuk menyaring email sampah/spam secara manual yang bisa sampai jutaan setiap harinya.

Ada berbagai jenis filter spam:


Header Spam Filter

filter spam Header bekerja dengan memeriksa informasi header dari pesan email tertentu untuk memeriksa apakah itu tampaknya telah dipalsukan. Header setiap email berisi informasi yang menceritakan asal usul email. yaitu: ID email yang masuk dan biasanya alamat IP (alamat server) dari pengirim. Jadi spammer sering memalsukan header untuk memasukkan alamat pengirim palsu ID dan IP sehingga membuat sulit untuk melacak mereka. Jadi jika email yang seharusnya memiliki header yang dipalsukan atau jika pesan yang sama ditemukan telah dikirim ke beberapa penerima, kemungkinan besar dianggap sebagai spam oleh banyak filter. Metode penyaringan spam sering cukup efektif, namun kadangkala ia akan menyebabkan sebagian dari newsletter diminta dari yang salah arah ke dalam folder spam.

Penyaring  Konten spam

Content filter spam adalah salah satu yang paling efektif dan banyak digunakan filter untuk melawan email spam. Mereka menggunakan algoritma yang canggih dengan seperangkat aturan yang telah ditentukan untuk menentukan apakah email yang diberikan adalah spam. Mereka bekerja dengan memindai keseluruhan teks / badan email untuk mencari kata-kata yang spesifik dan pola yang membuat mereka menyerupai pesan spam yang khas. Sebagian besar konten penyaring spam bekerja berdasarkan kriteria berikut:

1. Jika pesan banyak berbicara tentang masalah uang. Umumnya kata-kata yang dicurigai termasuk: undian, diskon, penawaran, rekening bank, garansi uang kembali dll


2. Jika pesan berisi persyaratan dewasa seperti: viagra, pil, tempat tidur, obat-obatan, panas dan sebagainya.


3. Jika ada semacam urgensi. Sebagian besar email spam panggilan untuk mendesak dengan menggunakan istilah-istilah seperti terburu-buru, penawaran berlaku sampai dll


4. Jika pesan berisi gambar besar tunggal dengan teks sedikit atau tidak ada maka sering dianggap sebagai spam oleh banyak filter.

Setiap spam filter isi mungkin telah menetapkan itu sendiri aturan tambahan menggunakan yang mengevaluasi setiap email yang masuk. Dalam kebanyakan kasus konten dan header filter spam digabungkan bersama untuk mencapai tingkat akurasi yang lebih tinggi.

Filter Bahasa Spam

Bahasa filter spam dirancang untuk hanya menyaring email yang tidak dalam bahasa asli pengguna. Sejak spammer datang dari seluruh penjuru dunia dengan bahasa yang berbeda, bahasa spam filter dapat membantu menyingkirkan email-email yang mengganggu yang datang dalam bahasa yang Anda tidak bisa membaca!

Menetapkan Pengguna Filter Spam

menetentukan pengguna filter spam bisa sangat berguna, namun mereka membutuhkan cukup banyak waktu investasi dalam mengkonfigurasi dan menyiapkan menetapkan aturan yang bekerja menggunakan filter. Sebagai contoh, pengguna dapat mengkonfigurasi untuk memiliki semua email dari teman-teman dan perusahaan untuk mencapai kotak masuk, buletin untuk mencapai sekunder inbox dan semua yang tersisa ke folder spam. Di sini pengguna harus berhati-hati memeriksa pola email spam yang ia terima dari waktu ke waktu dan kebutuhan untuk menyiapkan sesuai aturan. Filter ini bila tidak sesuai diatur kadang dapat menyebabkan kesalahan positif atau negatif palsu.

Filter Spam Jenis lain

layanan webmail populer seperti Gmail, Yahoo dan Hotmail menggabungkan kedua header dan teknik penyaringan isi spam. Selain itu mereka juga menggunakan algoritma sendiri untuk melawan spam. Untuk layanan contoh seperti Gmail menggunakan "pengakuan teks optik" untuk mengidentifikasi teks spam di dalam gambar. Juga pengguna diberikan pilihan untuk "Laporkan Spam" setiap kali email spam tanpa sengaja mencapai kotak masuk. Dengan umpan balik peng

0 comments

Posting Komentar