| 0 comments ]

Bisnis internet dan mobile di jaman sekarang memiliki pertumbuhan yang sangat pesat,.di negara-negara asia pasifik pada khususnya memiliki pertumbuhan yang berbeda-beda,.

Data yang merujuk adalah hasil dari ADMA (Associate Digital Marketing Associate) menghimpun data populasi intenet di asia pasifik sebagai berikut:

China..merupakan negara pengguna internet online terbesar didunia,memiki komunitas blg terbesar,populasi handphone terbesar dan 120 juta onliner games,.

Jepang,di jepang tercatat lebih dari $8 juta revenue digital dari mobile content,50% barang yang di beli secara online dilakukan melalui mobile phone dan menguasai 40$ revenue mobile data di dunia,.tidak hanya itu,tercatat pada tahun 2010,jepang menjadi pasar terbesar di dunia untuk mobile video yang didalamnya 90% mobile music menguasai 90% dari semua penjualan music digital

Australia,.negara kanguru ini memiliki tingakt penetrasi internet tertinngi di asia pasifik dan hampir sepertiganya melakukan pembelian secara online,.pada tahun 2009 diperkirakan lebih dari 10% budget iklan masuk kedunia online dan tahun 2008 sms  yang dikirim sebanyak 10 juta,.satu lagi,.di australia,waktu online lebih banyak di bandingkan waktu untuk menonton televisi.

India,.india merupakan salah satu negara yang memiliki penetrasi internet terendah di dunia,.namun india menjadi pasar mobile phone terbesar di dunia setelah china,50% revenue e-commerce berasal dari online travel,.india juga tak ketinggalan dalam game online,.tercatat game online di mampu memberikan revenue sampai $6.37 juta dollar.

Singapura..penduduk di negara singapura 82% sudah melakukan pembelian secara online,orang di singapura lebih mempercayai website dibandingkan dengan iklan di televisi,.penetrasi internet di singapura mencapai 122.5%,online ad sudah mengambil alih media tradisional..

Indonesia,.Negara kita ini memiliki pertumbuhan populasi internet  900% sejak tahun 2000 silam,indonesia sebagai pengguna SMS terbanyak di Asia Pasifik dan nomor tiga didunia untuk ringbacktone..

Malaysia,.70% orang malaiysia membeli secara online di tempat yang sama,.untuk tingkat kepercayaan terhadap merek2 digital,malaysia yang tertinggi di benua Asia,penetrasi mobile sudah mencapai 85% dan di perkirakan akan terus melonjak,.

Itulah data bisnis internet dan mobile phone di Negara-negara Asia Pasifik,.
Perkembangan teknologi internet dan mobile begitu pesat,merambah segala bidang,tentunya dunia bisnis,.Begitu hebatnya internet di Australia dimana penduduknya lebih banyak online di banding nonton tivi,gak sama di indo,.sinetron masih menjadi sindrom ampuh yang menjadi pilihan,terutama ibu-ibu :D mam gue juga dunk :D

0 comments

Posting Komentar