| 0 comments ]

kompatibilitas hardware, kemudahan penggunaan, ukuran perangkat lunak repositori. Ketiga atribut yang unik untuk setiap distribusi Linux. Tetapi pada saat yang sama, setiap distribusi Linux bebas untuk mengambil dan campuran apapun yang diinginkan dari yang lain.

Hal ini menciptakan situasi yang agak unik, di mana ide-ide yang baik cepat menyebar, dan yang buruk gagal. Dan sebagai hasilnya, ada puluhan distribusi update setiap bulan, ratusan setiap tahun, dalam perlombaan untuk lompatan-katak satu sama lain dalam perlombaan ke puncak tangga lagu DistroWatch.com.

Inilah sebabnya mengapa jawaban atas pertanyaan, dimana distribusi yang terbaik untuk Anda, perubahan dengan pasang surut, dan mengapa kita ingin tetap di atas perkembangan distribusi. Berikut ini adalah rekomendasi kami untuk tahun ini, split oleh pengguna khas. Coba mereka sendiri. Mereka semua bebas.

1. Distro terbaik untuk pemula: Ubuntu 10.04

Ada dapat beberapa orang yang belum pernah mendengar tentang Ubuntu. Itu adalah sebuah kata yang menjadi identik dengan Linux, mengangkat kedua pujian dan kecewa dari komunitas Linux dalam ukuran yang sama. Tetapi di luar pertengkaran masyarakat, tidak diragukan lagi bahwa ini adalah distribusi yang harus diperhitungkan. Terutama jika Anda pemula.

Ubuntu adalah penawar ke dunia ketidakpastian. Bagi sebagian besar instalasi, itu hanya akan bekerja. Anda tidak perlu khawatir tentang ketidakcocokan perangkat keras, instalasi perangkat lunak dan konfigurasi. Stick disk dalam drive, menjawab beberapa pertanyaan mudah, dan Anda akan menemukan diri Anda melihat desain baru yang indah versi 10,04, yang disebut Lucid Lynx.

Tidak seperti distribusi lainnya, pengembang Ubuntu tahu bagaimana membuat tampilan desktop yang baik. The swathes aurora-seperti ungu, oranye dan hitam mungkin telah mengambil inspirasi dari Cupertino, tetapi mereka dengan mudah mengalahkan kusam coklat membosankan-versi sebelumnya.

Apa yang tidak begitu besar, untuk pengguna berpengalaman, adalah bahwa tombol kontrol jendela, seperti dekat, meminimalkan dan memaksimalkan, sekarang di perbatasan atas-kiri. Tapi pengguna baru, terutama yang digunakan untuk OS X, tidak akan menemukan masalah ini, dan juga tidak kami setelah beberapa hari untuk membiasakan diri.

Ubuntu masih di depan permainan, dan bagi pengguna baru itu tak terkalahkan. Hal ini menawarkan desktop default terbaik mencari, sebuah perangkat lunak tak tertandingi repositori, instalasi perangkat lunak berpemilik mudah seperti Flash dan driver Nvidia, dan menggabungkan salah satu komunitas terbesar dan paling dapat diakses di internet. Ini masih pemenang.


2. Distro terbaik untuk para ahli: Fedora 13

Distribusi Fedora mengambil, jejak-menyala tanpa kompromi, pendekatan untuk perangkat lunak bebas. Menawarkan banyak keuntungan yang sama dari Ubuntu seperti dukungan hardware yang sangat baik, desktop halus dan pilihan paket besar, dengan beberapa cita-cita inti-filosofi yang telah membantu membuat Linux seperti sukses.

Sebagai hasilnya, itu bukan sebuah distro yang ideal jika Anda mencari perangkat lunak berpemilik dan tertutup. codec MP3, Adobe Flash dan driver nVidia yang tidak mudah untuk menginstal, dan mendapatkan bahkan kurang mudah dengan setiap rilis baru. Sebagai gantinya, Anda akan ingin tetap dengan alternatif open source yang disediakan oleh Fedora.

Yang bukan merupakan hal yang buruk. Versi baru termasuk perangkat keras, fantastis dipercepat, dan open source, Nouveau driver Nvidia, sedangkan manajer foto baru, Shotwell, adalah alternatif yang menarik untuk orang cacat berpotensi paten F-Spot.

Versi 13 adalah rilis Fedora terbaru untuk mengatasi semakin populernya Ubuntu, dan sebagai hasilnya, itu salah satu distribusi mencari dan bermanfaat terbaik di sekitar, terlepas dari politik Anda. Tapi itu juga merupakan distribusi Anda dapat dengan mudah membuat sendiri.

Menciptakan lingkungan pengembangan yang mudah, misalnya, dan lokasi yang digunakan oleh shared libraries, file konfigurasi dan kernel header benar-benar mengikuti standar yang ditetapkan lama. Ini berarti bahwa dengan Fedora 13 anda mendapatkan yang terbaik dari kedua dunia. Sebuah desktop tampan, dapat digunakan langsung dari CD instalasi, dan lingkungan yang sepenuhnya disesuaikan, standar dan stabil dari mana Anda dapat membangun distribusi sempurna Anda.


3. Distro terbaik untuk Windows Migrants: PCLinuxOS

Ini adalah distribusi pertama kita telah melihat untuk menggunakan lingkungan desktop KDE secara default. Meskipun Anda bisa ambil versi untuk semua lingkungan desktop utama lainnya, kami menganggap KDE menjadi pertandingan terbaik bagi kuasa pengguna Windows. Hal ini karena itu lingkungan siapa yang sabak abu-abu dan biru permukaan memungkiri sebuah dunia bawah pilihan konfigurasi, kompleksitas dan kustomisasi pada interior.

Generasi ke-4 dari KDE telah mengalami masalah stabilitas, tapi siklus 4,4 saat ini akhirnya telah mampu membuang rasa sakit anjing-lemak dari versi sebelumnya.

Dan berkat triwulanan ISO update siklus PCLinuxOS, telah menjadi pilihan yang sangat baik bagi pengguna yang ingin tetap berada di depan dalam fitur KDE dan stabilitas permainan. Terbaru, misalnya, termasuk pembaruan signifikan terhadap K3b Blu-Ray, CD dan DVD burner, foto Digikam alat manajemen, alat jaringan Choqokini sosial dan Amarok media player, semua melilit rilis KDE sangat terbaru.

Kombinasikan ini dengan Flash player dibundel, driver proprietary dan desktop visual yang menakjubkan, dan Anda memiliki pilihan yang cocok untuk pengguna yang telah menghabiskan beberapa tahun terakhir mendapatkan banyak manfaat dari Windows File Manager, Registry Editor dan efek Aero dari windows 7 desktop.

4. Distro terbaik untuk Hardware lama: Puppy Linux 5.0

kekuatan yang besar Linux adalah fleksibilitas. Ia berjalan di segala sesuatu dari ponsel ke ruang kapal. Sebagai hasilnya, itu sangat baik di scaling, dan membuat pilihan yang baik untuk perangkat keras lama. Tidak seperti beberapa sistem operasi lain, Anda tidak perlu resor untuk menjalankan versi lama baik. Ada banyak distribusi yang akan membawa perangkat lunak terbaru, kernel terbaru dan driver terbaru, dan membangun mereka menjadi distribusi dirancang untuk bit yang lebih tua dari kit.

Yang terbaik yang kami temukan adalah Puppy. Ini adalah, kecil belum sepenuhnya fungsional, sistem operasi yang berjalan dari memori sistem Anda untuk kecepatan ekstra. Hanya membakar ISO 128MB ke CD dan boot. Apa yang paling mengesankan tentang Puppy adalah bahwa sementara itu mungkin hanya akan berjalan dari RAM, masih menulis perubahan Anda kembali ke ruang cadangan pada CD atau media boot DVD, mendapatkan yang terbaik dari kedua dunia mungkin.

Tetapi hal terbaik tentang versi 5 adalah bahwa sekarang menggunakan paket yang sama repositori seperti Ubuntu. Ini akan memberikan Anda akses langsung ke ribuan paket yang paling populer dan berarti bahwa, sementara instalasi anda dapat mulai kecil, kemungkinan untuk tumbuh menjadi cocok untuk kombinasi perangkat keras apa pun yang Anda gunakan.


5. Distro terbaik untuk desktop Anda: Linux Mint 9

Linux Mint, dengan citra yang indah, estetika sederhana, dan 'pergi-lakukan' sikap, mendapatkan suara kami dalam bidang kompetitif untuk distribusi Linux terbaik untuk penggunaan desktop sehari-hari. Ini mungkin didasarkan pada Ubuntu, tetapi tidak takut menantang harapan orang dengan menggabungkan alat pre-built terbaik dan lingkungan desktop yang unik dengan mengambil bagaimana desktop harus merasa.

Versi default Gnome adalah contoh sempurna. Gnome's top-bar hilang, meninggalkan jendela status yang lebih rendah sebagai ornamen layar saja. Menu peluncuran mendapatkan perlakuan yang sama, menggantikan trio Gnome tentang 'Aplikasi', 'Tempat' dan 'Administrasi' dengan Menu Mint tunggal.

Versi baru adalah upgrade yang solid, menambahkan dukungan klik kanan dan transparansi. Jika Anda menggunakan banyak aplikasi, ini merupakan perbaikan besar-besaran dari default Gnome, dan lebih mudah untuk mengkonfigurasi dan memodifikasi. Di samping paket luar biasa Ubuntu, Mint termasuk beberapa dari itu sendiri.

Ini tersedia melalui manajer perangkat lunak baru yang lebih baik daripada Ubuntu, berkat review sporadis dan screenshot. Anda juga dapat mengaktifkan efek desktop, Compiz, dan potongan lain permen mata mudah melalui desktop baru pengaturan panel tertanam dalam aplikasi Pusat Kontrol kustom yang tumbuh dengan rilis masing-masing. Hasil akhirnya adalah distribusi yang berdiri di bahu raksasa untuk menjadi salah satu pesaing terbaik untuk desktop Anda.

0 comments

Posting Komentar