| 0 comments ]

Loading blog Merupakan salah satu penentu baik tidaknya blog anda dimata pengunjung,.Tamu adalah raja,maka layanilah dengan baik,.cieeeeee

Buat Blog sobat se-user friendly sebisa mungkin,kadangkala jika kita browsing dan masuk ke sebuah blog,terasa begitu lama,kira-kira apa yang kita lakukan?? 90% jawabanya adalah mengclose blog kita,.satu lagi pengunjung lari,.bagaimana jika konten kita bermamfaat dan banyak dicari orang lantaran gara-gara loading saja pengunjung gagal mengaksesnya?? wah rugi,.hehehe

Tips Berikut mungkin dapat anda jadikan bahan renungan (Lebay mi sedenk :D)
1. Kurangi widget yang tidak penting,.contoh jam,yakinkah anda di warnet gak ada jam sehingga harus masang jam segala??yakin ngga kalo sang tamu gk pake jam??

2.Hindari terlalu banyak memakai javascript,.kata blogger senior,terlalu banyak menggunakan java script bisa meperberat loading blog kita,.kalo emank itu sebagai sarana penunjang yang memang bermamfaat buat blog sobat,usahakan kurangi aja,.

3.Jangan Terlalu rame blognya,.menutut sobat blog sobat sudah oke,tapi belum tentu baik dimata pengunjung,.blog yang rame pastinya mengandung banyak widget,.jadi ya kayak nomer 1 lah,.

4.Hindari menggunakan flash dan gambar bergerak (animasi),Flash akan sangat menita waktu loading yang paling berat,.kalo emak perlu,.minimalisirlah,.

5.Gunakan Template yang elegant,kalau bisa warnaya gk terlalu menyala,gak baik buat maja pengunjung dan buat kita tentunya sebagai yang mpunya blog,kata mas o-om, warna putih merupakan skema warna yang mempunyai berat cukup ringan,jadinya esay loading,.

6.Hindari memposting gambar dalam ukuran besar,.usahakan yang kecil-kecil aja,.yang penting dapat dilihat cukup jelas,.

Mungkin itu saja yang bisa saya bagi hari ini,.jika yang kurang menurut sobat,.monggo di tambahin :)

0 comments

Posting Komentar