| 0 comments ]

Windows 7 menyediakan fitur baru dan menarik yang disebut Homegroup. Pengembangan ini memungknkan pengguna windows 7 memnpunya cara tersendiri unuk mengatur sistem jaringan dalam sebuah rumah atau kantor dengan fasilitas homegruop.

Pada Windows 7 Anda bisa melupakan tentang pengaturan sistem jaringan konvensional yang lumayan rumit, pada Windows 7 Homegroup  tampil lebih sederhana dan lebih mudah untuk diatur. Fitur baru ini bekerja dengan semua komputer yang menjalankan Windows 7.

Apakah itu Windows 7 Homegroup?
Homegroup memungkinkan Anda untuk terhubung secara nirkabel ke komputer lain yang memungkinkan Anda untuk berbagi dokumen, foto, musik dan file lainnya serta printer Anda. Sebagai inisiator Homegroup Anda dapat memastikan keamanan file Anda.Namun, Anda juga memiliki pilihan untuk memungkinkan anggota lain dari  Homegroup anda untuk memodifikasi file Anda.

hg1a 400x274 How To Create a Windows 7 Homegroup

Mengatur HomeGroup Pada windows 7

Untuk membuat HomeGroup pada Windows 7  Anda memerlukan dua atau lebih komputer yang menjalankan Windows 7. Latihan ini akan  menyiapkan sebuah HomeGroup untuk dua komputer, komputer Desktop dan komputer Laptop.

Komputer Desktop mengambil step pertama dalam mendirikan sebuah Homegroup. Ini mencakup menentukan apakah akan berbagi filelibrary  dan printer dan kemudian menghasilkan suatu password Homegroup sehingga pengguna lain dapat bergabung dengan jaringan dalam Homegroup.

Pada Komputer Desktop:

1.Klik Star,Lalu pilh Control panel
2.Setelah Conrtol panel terbuka, silahkan buka Network and Internet, lalu pilih Homegroup and Sharing Options.
3. Buat homegruoup dengan klik create a homegruop
4.Setelah itu akan terdapat berbagai pilihan yang nantinya dapat anda bagi dalam homegroup,mulai dari music,video,gambar,print dan dokumen.Tinggal ceklist sesuai kenginaan anda.
hg111 How To Create a Windows 7 Homegroup



5.Lalau klik next
6. Secara ototmatis anda akan mendapatkan sebuah pasword.


hg10 400x294 How To Create a Windows 7 Homegroup


9. Klik Print password and instruction
10. Isikan informasi Password untuk pengguna komputer lain (s).
11. Klik tombol Finish.

Karena udah capek ngetik,.Kita lanjutin saja untuk tahap dua disini >> Cara memmbuat homegruop pada windows 7 bagian 2

0 comments

Posting Komentar