| 0 comments ]

Tidak banyak orang tahu tentang clipboard di Windows 7, atau pada sistem operasi yang mereka gunakan dalam hal ini. Tapi masalahnya adalah Anda menggunakannya hampir setiap hari tanpa menyadarinya. Setiap  Anda memotong (cut), menyalin (copy),atau menempelkan teks atau gambar dari satu tempat ke tempat lain (paste), Anda menggunakan fungsi Clipboard Windows.

Sebelumnya dalam Windows ada metode sederhana untuk melihat isi dari Clipboard Windows, tapi sejak Windows Vista hadir fitur ini telah dihapus, begitupun Windows 7..

Microsoft menghilangkan kemampuan untuk melihat clipboard dari Windows karena faktor bahaya keamanan yang ditimbulkan. Kadang-kadang Anda dapat menyalin atau memotong materi sensitif ke clipboard anda dan melupakannya begitu saja, atau bahkan beberapa situs-situs berbahaya dapat mengakses apa yang ada di clipboard Anda dalam kondisi tertentu.

Jadi untuk melihat apa yang ada di clipboard anda, anda sekarang akan harus menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Yang harus Anda lakukan adalah men-download perangkat lunak disini, kemudian instal dan ikuti instruksi tersebut.

Setelah Anda telah terinstal dan berjalan Anda akan melihat bahwa ada empat tab di bagian atas jendela. Teks, BMP, WMF dan DB.

Untuk sebagian besar pengguna OS windows lain,, Anda mungkin akan hanya melihat teks dan BMP. Yang pertama adalah jelas untuk setiap teks yang Anda disalin ke clipboard, maka akan terlihat di bawah tab ini. BMP kedua adalah untuk gambar dan kemudian WMF dan DIB juga untuk gambar tetapi format ini kurang umum digunakan

penampakan:


Untuk menghapus clipboard dari semua konten itu Anda cukup menekan tombol clear dan hit untuk menyembunyikan untuk memperkecil program pada taskbar komputer Anda.

Dengan mampu melihat dan menghapus informasi pada clipboard, Anda akan dapat membebaskan RAM yang sedang digunakan terutama jika dalam keadaan ram terpakai ckup banyak dan juga melindungi diri dari bahaya terutama jika anda  memiliki data sensitif yang bisa saja jatuh ke tangan yang salah.

0 comments

Posting Komentar