| 1 comments ]

Beberapa hari yang lalu sewaktu blogwalking ke blog-blog tetangga, saya menemukan sebuah artikel yang menarik. Artikel ini ditulis oleh Mas Bul dengan judul "Trik Menyisipkan Nomor HP CDMA kedalam HP GSM". Sebuah trik yang bermanfaat.

Trik ini dahulu sering dimanfaatkan oleh pemilik counter hp untuk menarik pelanggannya :)>-. Dengan yel-yel bisa menyuntik nomor kartu CDMA di handphone GSM apapun, yang notabene handphone GSM tersebut tidak mempunyai fasilitas dual mode, konsumen tertarik untuk memakai jasa counter tersebut. Padahal trik ini hanya memanfaatkan fasilitas Call Forwarding dari kartu CDMA bersangkutan sehingga kartu CDMA tersebut hanya bisa untuk menerima panggilan yang dialihkan ke kartu GSM kita. Dan pengalihan tersebut jelas akan memotong pulsa kartu CDMA karena adanya biaya air time.

Walaupun begitu, trik ini cukup membantu bagi rekan yang tidak punya handphone CDMA. Setidaknya memberikan biaya yang murah bagi teman atau keluarga untuk menghubungi kita sekalipun berada di luar kota. Sebab tarif yang dikenakan adalah sesuai dengan tarif kartu CDMA yang kita pakai.

1 comments

Unknown mengatakan... @ 27 November 2007 pukul 17.48

Hai?

Posting Komentar