| 1 comments ]

Mobik adalah layanan berkirim sms berbasis web tanpa batas dan gratis. Secara keseluruhan, layanan ini sungguh mengagumkan. Mudah digunakan, tanpa batas, tanpa biaya, cepat dan bisa dilakukan melalui PC atau handphone kita. Layanan ini tidak ada biaya apapun yang tersembunyi. Mereka mendapatkan keuntungan dari iklan yang muncul setiap kali kita berkirim sms. Layanannya hampir mencakup seluruh operator GSM di dunia yang mana telah didukung oleh sponsor Mobik, salah satunya Indonesia. Jadi, jika tidak ada sponsor yang mendukung suatu wilayah, sms dari Mobik ini tidak akan terkirim.

Cara pemakaiannya mudah. Yang dibutuhkan adalah mendaftarkan sebuah akun di situs mereka. Kita akan mendapatkan sebuah interface berkirim sms yang mudah dan interaktif. Sebuah buku telepon yang berisi kontak-kontak dari komunitas kita dan sebuah kotak pesan terkirim merupakan fitur yang terdapat di dalamnya. Layanan ini juga dapat mengirimkan sebuah pesan kepada beberapa kontak dalam sekali kirim atau lebih dikenal dengan fitur bulk sms. Selain itu, nama pengirim pada sms adalah nomor telpon yang terdaftar sehingga kita dapat langsung membalasnya ke nomor tersebut, sebuah fitur yang belum pernah saya temukan pada layanan sms berbasis web lainnya. Salah satu kelemahannya adalah sms hanya dapat dikirim kepada sesama pelanggan Mobik.

Selain dapat berkirim sms melalui PC, Mobik juga menawarkan aplikasi mobile berbasis Java 2.0 yang merupakan layanan yang dapat diakses melalui koneksi GPRS. Kita semakin mudah menikmati layanan Mobik melalui handphone dengan fitur yang tetap sama. Selain itu, mereka memberikan sejumlah 'K' (Mobik Currency) setiap kita mengundang anggota baru atau terlibat dalam promosi mereka yang mana 'K' tersebut dapat ditukar dengan seluruh jenis barang di toko online mereka seperti handphone, iPod dan sebagainya.

Daftar Mobik (ref)

1 comments

Unknown mengatakan... @ 4 November 2008 pukul 00.25

its goods

Posting Komentar