| 1 comments ]

Belum lama ini Telkomsel meluncurkan produk barunya yang bernama TELKOMSELFlash. TELKOMSELFlash menyediakan layanan koneksi internet wireless broadband melalui laptop atau PC dengan menggunakan kartu Telkomsel apa saja, baik itu kartuHAlo, simPATI maupun Kartu As. Kita memang semakin mudah menikmati akses internet berteknologi 3G dan HSDPA (3,5G) dengan kecepatan hingga 3,2 Mbps. Kecepatan yang sangat tinggi apabila dibandingkan dengan koneksi dial-up biasa, dengan catatan bahwa koneksi ini bukanlah dedicated connections tetapi bersifat shared connections yang akan berbagi bandwidth pada sesama pengguna TELKOMSELFlash. Untuk dapat melakukan koneksi ini, kita bisa menggunakan ponsel, modem datacard ataupun router.

Tarifnya?
Tarifnya berbasis waktu. Ini sangat menguntungkan bagi kita yang hobi download. Tetapi untuk sebagian orang yang hanya sekedar browsing atau membaca email, menurut saya dengan tarif yang ditawarkan adalah lumayan mahal. Seharusnya TelkomselFlash lebih fleksibel untuk memberikan pilihan tarif berbasis volume.

Lagi Promo!
Hari Minggu kemarin (9 September 2007), dengan tidak bermaksud promosi dan hanya untuk berbagi informasi :), saya melihat iklan TELKOMSELFlash di salah satu koran lokal di kota saya. Telkomsel menyediakan paket bundle (usb modem + kartu simpati) ditambah dengan gratis 5 jam akses untuk 1 bulan (lumayan kan). Tetapi yang jadi masalah adalah harga paket tersebut. Tetapi untuk pembelian paket melalui program cicilan dari salah satu bank, kita dapat menikmati tarif diskon 50% selama 6 bulan (berlaku sampai 30 September 2007). Tarif diskon ini bahkan lebih murah daripada tarif Speedy sekarang.
Lebih dari lumayan :).

1 comments

Mas Deni mengatakan... @ 1 Maret 2008 pukul 06.36

nice article. sangat membantu menambah pengetahuan saya. terima kasih.

Posting Komentar