| 8 comments ]

Beberapa bulan ini saya menggunakan layanan GPRS IM3. Tarifnya jauh lebih murah bila dibandingkan dengan tarif GPRS dari operator lain. Rp 1,1 per kb atau Rp 100,00 per menit untuk pilihan koneksi berbasis waktu. Tarif ini juga berlaku untuk kartu Mentari. Pada awalnya ini adalah tarif promo. Tetapi setelah habis masa promonya, tarif ini tidak berubah. Mudah-mudahan sudah menjadi tarif tetap.

Layanan GPRS IM3 ini saya gunakan untuk koneksi internet di PC dengan memanfaatkan handphone berfeature GPRS dan bisa digunakan sebagai modem, dalam hal ini saya menggunakan Nokia 6100. Koneksi ini saya gunakan untuk sekedar browsing atau chatting dengan memanfaatkan koneksi berbasis volume. Cukup murah, koneksi jenis ini memakan pulsa tidak lebih dari 5 ribu selama beberapa jam pemakaian dengan menerapkan beberapa trik khusus.

Instalasi dan Konfigurasi
Sebelumnya kita harus mengaktifkan layanan GPRS terlebih dahulu, memilih konektor yang sesuai dengan handphone dan PC atau laptop kita (kabel data, infra red atau bluetooth) dan menginstal driver konektor dan modem handphone yang bersangkutan. Driver modem dapat didownload melalui situs vendor handphone tersebut.

Selanjutnya kita melakukan konfigurasi dial-up melalui Dial-Up Networking atau Network Connections. Memasukkan nomor akses, user, dan password sesuai dengan operator yang digunakan. Berikut konfigurasi yang diperlukan untuk akses internet menggunakan kartu IM3 atau Mentari:
Nomor akses: *99***1# (digunakan juga oleh operator GSM lain)
User: indosat (untuk berbasis volume) atau indosat@durasi (berbasis waktu)
Password: sama dengan nama user yang dipakai
Access Point Name (APN) atau nama titik akses:
www.indosat-m3.net (untuk IM3) atau satelindogprs.com (Mentari).

8 comments

TOKOSITUS mengatakan... @ 4 April 2008 18.11

Salam,
"Rp 1,1 per kb atau Rp 100,00 per menit"
Adakah cara utk mengetahui tarif terbaru dari ponsel (tanpa melakukan test). Mungkin ada rumus atau triknya. Trims

dony'splace mengatakan... @ 9 April 2008 11.50

Kasihan btul nih pemake inet di Indo, sampe hrs pusing2 nyari trik2buat internetan.., klo di negri luar sana gak masuk kamus deh

IrwanYulius mengatakan... @ 17 April 2008 15.29

Pake XL ? Jangan deh, murahnya sih murah cuman 100 RIbu 250 MB, tapi percuma. Di tempatku di daerah Bogor (Taman Yasmin) mau konek setengah mati.
Kalau mau Konek harus nunggu jam 3 - 4 dini hari waktu sahur.
Itu juga tiap 5 menit diskonek.
Gimana nih XL….Murah sih Murah…. jangan jual produk abal-abal donk !

Anonim mengatakan... @ 30 Januari 2009 23.19

wkwkwkwk, 100rb bwt 250mb?? kyk gt blg murah, trs yg mahal brp jd? mending g internetan!! ho.oh indo mang msh trbelakang, tarif net jha msh mhl bgt! pak presiden tlg jgn hanya turunin harga sembako ma bbm dong! tarif internet jg msti dipangkas!!! wkwkwkwkwk

amkhalis mengatakan... @ 31 Januari 2009 11.01

iya betul bro, jd menghambat kreatifitas dan cari duit :), skrg yg paling murah pake broom unlimited ato telkomflash bro

Kahono mengatakan... @ 21 Maret 2009 12.03

Aku pingin paket broadband indosat tapi di tempatku Purwokerto belum ada 3g yaa sayang kalo cuma dapet gprs..

Anonim mengatakan... @ 30 Maret 2009 20.29

Ya murahlah, kalo IM3 250Mb jatohnya khan Rp.250 ribuan

PUSAT CHEMICAL mengatakan... @ 15 Februari 2016 16.37

top artikel,.. sangat membentu gan,..

Bisnis Usaha Laundry
Pewangi Laundry
Agen jual bibitPewangi Laundry



Posting Komentar