| 0 comments ]

Jika Anda sering melakukan perjalanan ke luar negeri, pastilah Anda akan dibebani dengan biaya komunikasi yang tinggi khususnya pada biaya roaming internasional. Belum lagi untuk melakukan panggilan keluar yang tarifnya begitu sangat cepat menguras pulsa Anda. Tetapi saat ini sudah ada beberapa provider telekomunikasi yang melayani customer yang sering melakukan perjalanan ke luar negeri. Dengan sebuah kartu SIM yang dapat digunakan secara internasional, kita dapat mengurangi bahkan membebaskan beban roaming komunikasi internasional kita.

MAXroam adalah salah satu "travel SIM Card" dari Cubic Telecom Limited yng berbasis di Ireland. Kartu ini dapat digunakan oleh siapapun dan dimanapun di seluruh dunia dengan fitur-fitur seperti pada umumnya kartu SIM biasa. Tetapi untuk produk yang sejenis, MAXroam adalah 2 atau 3 kali lebih murah dengan fitur yang kurang lebih sama. Tarif yang ditawarkannya pun lebih murah bila dibandingkan menggunakan kartu SIMpati di luar negeri.

Salah satu fitur yang mengagumkan adalah kemampuan untuk menambahkan nomor kartu hingga 50 nomor ke dalam satu kartu MAXroam. Kita dapat mempunyai nomor lokal dari 28 negara berbeda dan jika seseorang menelepon nomor yang manapun, kita dapat menerimanya dimanapun juga kita berada. Kita juga dapat mempunyai hingga 50 nomor dari negara yang sama. Bayangkan, kita dapat memberikan satu nomor ke teman dekat, satu lagi ke kolega bisnis dan satu lagi ke teman kencan baru ;).

Prinsip kerja MAXroam tidak jauh berbeda dengan kartu SIM prabayar biasanya. Jika berminat kita tinggal membeli kartunya secara online, melakukan aktivasi di situsnya dan memilih nomor lokal dari negara yang sering kita kunjungi. Setelah itu kita dapat langsung menikmati layanannya (sms, menerima dan melakukan panggilan kemana saja) dengan menggunakan ponsel GSM biasa. Kita dapat mengecek sisa pulsa dan mengisi ulang di websitenya, atau dapat juga secara langsung dari menu MAXroam di mobile phone menggunakan kode pin dan kartu kredit. Selamat mencoba!

0 comments

Posting Komentar