| 4 comments ]

Teknologi VoIP telah berkembang ke arah mobile. Dengan tarif selular yang cukup mahal saat ini, membuat teknologi mobile VoIP menjadi alternatif yang nyata dimana beberapa providernya menawarkan free call diantara para pelanggannya. Symmy adalah salah satu provider layanan mobile VoIP yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan panggilan telepon gratis secara langsung dari handphone kita via GPRS, 3G atau WiFi.

Secara keseluruhan fitur yang ditawarkan Symmy begitu beragam. Bukan hanya dapat melakukan panggilan gratis, kita juga dapat mengirim instant messages (sms), email dan chat serta berbagi files sesama komunitas kita. Ini secara praktis dapat dilakukan melalui aplikasi mobile yang mereka tawarkan dan kita dapat memanfaatkan fitur-fitur tersebut kapan saja dan dimana saja di seluruh dunia secara langsung dari handphone kita.

Untuk dapat memanfaatkan Symmy, yang harus kita lakukan hanyalah mendaftar di situsnya dan mendownload aplikasi mobile yang mana hanya kompatible dengan ponsel berplatform Symbian v8 dan v9. Kita dapat mendowloadnya dari komputer dan kemudian mentransfernya ke handphone kita atau secara langsung dari web browser handphone kita melalui http://m.symmy.com/s. Setelah melakukan instalasi symmy di handphone kita, kita dapat secara langsung melakukan free call ke anggota symmy lainnya dalam komunitas kita, juga kita dapat chat, mengirim email atau berbagi files secara gratis.

Karena aplikasi ini berbasis Symbian, maka hanya sedikit handset yang telah didukungnya meskipun mereka berencana untuk memperbanyak dukungannya. Selain itu, yang perlu kita ingat adalah biaya koneksi internet mobile kita ketika menggunakan aplikasi ini. Melakukan panggilan dan chat memang gratis tetapi biaya internetnya tidak :). Tetapi akan lebih baik jika kita mempunyai layanan data tetap bulanan untuk lebih dapat menikmati penghematan biaya komunikasi pada layanan mobile VoIP ini.

4 comments

Anonim mengatakan... @ 17 Desember 2007 pukul 17.30

;-) gmn caranya...??? reply via email..oce.

amkhalis mengatakan... @ 18 Desember 2007 pukul 16.19

lho emailnya gak ada, gimana mo ngirim :), inti cara pakainya dapat dilihat kok pada paragraf 3

Anonim mengatakan... @ 6 Juni 2011 pukul 10.24

klo pke tlpon k nmor hp bsa gak?

Anonim mengatakan... @ 6 Juni 2011 pukul 10.34

webx gak bsa d buka bro.....

Posting Komentar