| 0 comments ]

Jaringan pertemanan atau yang lebih dikenal dengan social networking telah menjamur di dunia maya. Siapa yang tidak mengenal Friendster ataupun MySpace. Hampir semua pengguna internet bersosialisasi dengan lainnya melalui situs tersebut. Friendster yang mayoritas penggunanya adalah Asia ataupun MySpace di Amerika dan Eropa telah menjadi tempat untuk menjalin pertemanan. Dibalik kebesaran kedua situs tersebut, sebuah situs sejenis hadir dengan fitur yang berbeda yaitu adanya layanan free unlimited SMS.

Situs tersebut adalah Wadja. Wadja adalah sebuah social network yang berfokus pada penggunaan secara mobile. Walaupun mempunyai versi desktopnya, situs ini sangatlah mobile centric. Segalanya dapat dilakukan dari ponsel dengan mengakses versi mobile website-nya yaitu m.wadja.com.

Wadja mempunyai fitur social networking biasanya seperti profil, friends, berbagi konten (musik, video, gambar) dan chat. Fitur lainnya yang tidak dimiliki oleh situs sejenis adalah kemampuan mengirim SMS ke nomor mana saja di seluruh dunia. Cakupan layanannya lebih dari 500 networks di 200 negara. Tentu saja sms tersebut tidaklah benar-benar gratis, karena melibatkan biaya akses data atau internet di ponsel atau PC kita.

Untuk mencoba layanan ini, tidak ada yang perlu didownload ataupun diinstall. Kita hanya perlu melakukan register dan selanjutnya kita telah dapat mengirim sms gratis tanpa batas ke siapapun yang berada daftar teman dan telah menambahkan nomor teleponnya dalam profil mereka. Kita juga dapat mengirimkan sms ke pengguna Wadja lainnya yang tidak berada dalam daftar teman kita. Kita hanya perlu melakukan friend request kepada mereka yang belum termasuk dalam daftar teman kita dan selanjutnya menunggu persetujuan mereka. Selain itu, kita dapat berkirim sms bahkan kepada seseorang yang belum tergabung dalam komunitas ini. Untuk alasan keamanan, Wadja mempunyai batasan pada jumlah sms yang dikirim diluar komunitas ini.

Daftar Wadja

0 comments

Posting Komentar