| 0 comments ]

Selain ROMsms dan Mobik, kita dapat bersms ria dengan gratis menggunakan layanan dari Txtbe. Fitur layanan ini hampir sama dengan ROMsms dimana kita dapat mengirim sms tanpa biaya apapun, kemana saja dalam lingkup layanannya yang meliputi lebih dari 325 jaringan telekomunikasi di 137 negara. Untuk Indonesia, layanan ini mencakupi hampir semua operator GSM yang ada.

Yang kita perlukan untuk menikmati layanan free sms ini hanyalah membuat sebuah akun di situs Txtbe. Pada permulaannya saya dapat mengirim 5 sms setiap harinya dan sekarang jumlahnya dikurangi menjadi 2 sms per hari. Untuk menambah credit sms, kita dapat memberitahu teman dan sanak saudara melalui email dan kita akan menerima 2 credit sms untuk setiap mereka yang bergabung dengan Txtbe. Cara pemakaiannya pun mudah. Setiap sms yang pertama kali kita kirim ke nomor tertentu, sms yang terkirim akan berisi informasi tambahan mengenai pengirim seperti IP, informasi akun dll. Penerima dapat saja memblok sms dari pengirimnya. Ini adalah bagian dari pencegahan sms spam. Pada pengiriman selanjutnya hanya akan berisi pesan kita sepanjang 160 karakter.

Fitur lainnya adalah kemampuan penerima untuk dapat membalas sms dari layanan ini langsung dari handphone dan pengirim akan menerima balasannya di email yang terregister di Txtbe. Bukan hanya itu, kita juga dapat mengirim email dari handphone kita melalui sms. Tetapi fungsi-fungsi tersebut tidak bekerja dengan cukup baik tergantung dimana usernya tinggal.

Saat ini, Txtbe masih dalam versi alpha. Layanan yang diberikan hanya terbatas pada pengiriman sms yang terbatas setiap harinya. Pengembangannya selanjutnya akan mengarah pada berbagai layanan pada mobile messaging dan komunikasi internasional berbasis web.

Daftar Txtbe

Update: per tanggal 5 Desember 2007, Txtbe tidak lagi melayani jaringan operator di Indonesia :(

0 comments

Posting Komentar