| 1 comments ]

Browsing menggunakan perangkat mobile atau ponsel terkadang ada saja masalah yang timbul. Dari borosnya penggunaan RAM ketika mengakses halaman situs yang berat, belum tersedianya versi mobile dari sebuah situs hingga borosnya penggunaan pulsa. Jika kita membuka halaman situs semisal Yahoo yang besarnya bisa mencapai 400 Kb, berarti satu halaman web saja sudah menghabiskan Rp 4000,- jika per kilobyte-nya (Kb) dihitung Rp10,-. Untuk mengatasi hal ini, kita dapat menggunakan layanan dari Skweezer atau Toonel.

Skweezer adalah layanan gratis yang mengoptimasi halaman web, pencarian dan e-mail bagi pengguna PDA dan ponsel yang menggunakan koneksi GPRS atau 3G. Skweezer mengkompresi dan mengformat ulang konten atau halaman yang diakses sehingga tampil lebih cepat, terlihat lebih baik dan lebih mudah dalam navigasinya. Skweezer juga mempunyai fitur RSS reader, direktori website dan fitur bermanfaat lainnya yang didesain secara khusus untuk penggunaan mobile. Sepenuhnya merupakan platform yang independen dan dapat diakses dari Pocket PC, Palm, MS Smartphone, Blackberry, Symbian, PSP2 dan perangkat berbasis WAP 2.0. Penggunaan dari PC biasa pun tidak dilarang jika koneksi kita berbasis volume atau dibatasi kuota pemakaian.

Cara memakainya pun mudah. Kita dapat mengakses Skweezer dengan mengunjungi situsnya melalui ponsel ataupun PC. Kemudian menggunakan portal tersebut sebagai "wireless gateway" untuk browsing website. Secara sederhana, di situs tersebut kita masukkan alamat website yang akan dikunjungi. Kemudian Skweezer akan mengoptimasi halaman tersebut dan mereduksi ukuran kilobytenya sehingga waktu loadingnya lebih cepat. Dengan begitu pemakaian pulsa pun akan lebih hemat.

Portal Skweezer

1 comments

Aswandi Blog mengatakan... @ 29 November 2007 pukul 13.42

thanks
sangat berguna

Posting Komentar